Diberdayakan oleh Blogger.
Minggu, 18 Desember 2011

Menganalisis Foto Asli atau Palsu

1 komentar
Banyak foto-foto yang beredar di dunia maya, tapi kita tidak tahu apakah foto itu asli atau palsu. Sekarang saya akan memberitahu cara agar sahabat bisa tahu apakah foto itu asli atau hasil editan.


Aplikasi yang akan kita gunakan untuk menganalisa foto itu asli atau palsu adalah JPEG Snoop. Aplikasi ini dapat sahabat download di alamat http://www.impulseadventure.com/photo/jpeg-snoop.html dan langsung saja diinstal. Langkah menganalisisnya sangat mudah dan sangat mudah dimengerti. Caranya adalah:
  1. Buka JPEG Snoop 
  2. Buka gambarnya ( tekan CTRL+O ) untuk memulai analisis
Aplikasi ini akan memberitahu anda dari jenis kamera yang digunakan, tanggal, jam, tahun pembuatan, teknik pengambilan gambar, dsb. Yang perlu diperhatikan agar mengetahui foto tersebut asli atau palsu adalah Searching Compression Signatures.
Apabila gambar tersebut palsu maka akan ada keterangan ASSESSMENT: Image is processed/edited.
Apabila gambar tersebut asli maka akan ada keterangan ASSESSMENT: Uncertain if processed or original While the EXIF fields indicate original, no compression signatures in the current database were found matching this make/model.
Anda juga dapat menganalisis video dan file PDF asli atau tidakdengan aplikasi ini. Namun untuk video hanya bisa file yang berformat .avi dan .mov saja
Semoga bermanfaat.....

1 komentar:

abusyafath mengatakan...

mantap gan..serasa sprt roy suryo...sepertinya mnganalisa gbr awalnya sulit,ternyata mudah yah..thanks gan

Posting Komentar

Recent

 
FahranLog | © 2011 Design by DheTemplate.com and Theme 2 Blog

Find more free Blogger templates at DheTemplate.com - Daily Updates Free Blogger Templates