Diberdayakan oleh Blogger.
Minggu, 01 Januari 2012

Waterfox, Saudara Dari Firefox

5 komentar
Ternyata ada saudara dari Firefox, yaitu Waterfox yang baru-baru ini mulai memunculkan dirinya di hadapan publik. Apakah Waterfox lebih unggul dari Firefox?? Silahkan baca artikel ini sekarang juga!!



Awal tahun ini, Pale Moon versi alternatif dari browser populer Mozilla Firefox beredar. Browser tersebut menawarkan kinerja yang lebih cepat di sistem operasi Microsoft Windows. Selain cepat, Pale Moon juga tersedia dalam versi 64-bit, versi di mana Firefox masih tertinggal.

Kini pengguna komputer dengan sistem operasi 64-bit punya pilihan lain yakni Waterfox. Browser ini merupakan salah satu varian Firefox yang dioptimalkan untuk kinerja pada sistem 64-bit. Bersamaan dengan peluncuran Firefox 9 pekan lalu, Waterfox 9 juga hadir.

Dikutip dari PC World, 28 Desember 2011, Mozilla mengklaim, browser ini memang khusus dibuat untuk sistem 64-bit dan dioptimalkan kinerjanya. Pengguna komputer lawas akan mendapati bahwa browser 64-bit ini akan loading lebih cepat dan lebih responsif dibanding Firefox 32-bit.

Di sisi lain, kata Mozilla, jika dipakai di komputer baru, Waterfox memungkinkan pengguna menikmati seluruh potensi yang dimiliki oleh komputernya.“Dalam benchmark, versi 64-bit dari Firefox ini mampu mengalahkan kinerja varian 32-bit,” sebut Mozilla di situs Waterfox. “Selain itu, berhubung varian ini dibuat spesifik untuk Windows, kemungkinan akan ada peningkatan kinerja lebih lanjut,” sebutnya. Pengguna tidak perlu khawatir. Serupa dengan Firefox, Waterfox juga mendukung add-on dan plug-in utama seperti Adobe Flash, Sun Java, dan Microsoft Silverlight.

Sebelum menggunakan browser ini, pengguna harus menginstalasikan Visual C++ 2010 Redistributable Package yang sudah tersedia dalam kemasan instalasi Waterfox 9.0. Plugin terkait juga tersedia secara gratis di halaman download Waterfox.

5 komentar:

Masnady mengatakan...

WAH MANTAB SOB..?? MAKASIH INFO NYA..?

Annie mengatakan...

nice blog

Annie mengatakan...

infonya bagus bangat

Sevina Rahmi mengatakan...

bagus infonya..tapi ane kagak dapet point nya..tolong jelaskan :d

Farhan Fauzan mengatakan...

wahhh...ane ketinggalan inpo nih bang...makasih lho ilmunya

Posting Komentar

Recent

 
FahranLog | © 2011 Design by DheTemplate.com and Theme 2 Blog

Find more free Blogger templates at DheTemplate.com - Daily Updates Free Blogger Templates