Diberdayakan oleh Blogger.
Sabtu, 19 November 2011

The Mysterious Number, Siphra

0 komentar
Sekarang topik yang ita bicarakan adalah sebuah angka yang misterius, angka yang sangat penting, silahkan baca artikel ini!!



Tentu kalian semua tahu angka, angka adalah seseuatu yang mewakili semua objek yang ada di dunia ini, misalnya 1 rumah, 7 pohon, 24 batu, dll. Namun tahukah kalian bahwa diantara semua angka tersebut tedapat angka yang sangat istimewa?? Angka tersebut membuat kita mempermudah menulis dan angka itu angka yang terakhir ditemukan. Paus Roma ( Pemimpin umat beragama nasrani di Eropa ) membuat atuaran pemakaian angka tersebut "Siapa saja yang menggunakan angka tersebut akan diberi hukuman seberat-beratnya". Peraturan ini dikeluarkan karena mereka menganggap bahwa angka tersebut adalah angka setan.
 Namun, para pedagang Arab yang menyebar ke seluruh dunia menggunakan angaka arab dan angka siphra untuk mempermudah menghitung. Sehingga angka yang dipakai di seluruh dunia adalah angka Arab tersebut berserta angka siphra. Sebenarnya angka berapa siphra itu??? Mengapa angka tersebut dapat mempermudah menghitung???
Sebenarnya angka siphra adalah angka 0 yang sering kita pakai. Angka tersebut ditemukan paling terakhir, mengapa demikaian?? Dari awal sudah dielaskan bahwa angka adalah sesuatu yang mewakili objek yang ada di dunia ini, pada zaman itu orang-orang belum mengerti akan suatu keadaan yang kosong. Angka itu mempermudah kita menghitung dari pada menggunakan angka Romawi, Mesir, Cina, Babilonia, dll.
coba saja anda menulis angka satu miliar dalam angka Romawi atau Mesir. Susah bukan, jika menggunakan angka Arab hanya menulis angka 1 dan menulis angka 000.000.000.
 Sekian dulu penjelasan saya, semoga bermanfaat........

0 komentar:

Posting Komentar

Recent

 
FahranLog | © 2011 Design by DheTemplate.com and Theme 2 Blog

Find more free Blogger templates at DheTemplate.com - Daily Updates Free Blogger Templates