Diberdayakan oleh Blogger.
Minggu, 13 November 2011

Nanobe, makhluk kecil yang unik

0 komentar
Makhluk ini sangat unik, dari segi ukuran yang jauh lebih kecil hingga kontroversial mengenainya yang mengatakan bahwa Nanobe adalah makhluk hidup. Silahkan baca posting ini untuk kepuasan anda!!




Nanobe adalah struktur filamental kecil pertama kali ditemukan di beberapa batuan dan sedime. Beberapa ilmuwan berhipotesis bahwa nanobe adalah bentuk terkecil dari kehidupan , 1 / 10 ukuran bakteri terkecil. Tidak ada bukti konklusif apakah struktur ini ada, atau tidak, organisme hidup, dan klasifikasi mereka adalah sebuah kontroversial.

Nanobes ditemukan pada tahun 1996 oleh Philippa Uwins, dari Universitas Queensland , Australia. Mereka ditemukan tumbuh dari sampel batuan dari batupasir Jurassic dan Trias, awalnya diambil dari jumlah yang tidak ditentukan dari eksplorasi minyak sumur lepas pantai barat Australia. Kedalaman pengambilannya adalah antara 3.400 meter (2,1 mil) dan 5.100 meter (3,2 mil) di bawah dasar laut.


Sementara Uwins dkk menentang pernyataan ini, mereka tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa nanobes berasal dari kontaminan zat pencemar dari permukaan.

Yang terkecil hanya berdiameter 20 nanometer (sama seperti 2 mm dibagi sejuta). Beberapa peneliti percaya bahwa struktur nanobe adalah pertumbuhan kristal, tetapi pewarnaan struktur ini dengan pewarna yang mengikat DNA mungkin menunjukkan bahwa mereka makhluk hidup. Struktur mereka mirip dengan struktur yang ditemukan di ALH84001 , sebuah meteorit dari Mars yang ditemukan di Antartika . Baru-baru ini telah ada pemanfaatan antara bio-teknologi perusahaan di aplikasi komersial nanobe dalam pemanfaatan plastik

Nanobe serupa dengan nanobacteria dalam ukuran, yang juga struktur yang diusulkan menjadi makhluk hidup paling kecil.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent

 
FahranLog | © 2011 Design by DheTemplate.com and Theme 2 Blog

Find more free Blogger templates at DheTemplate.com - Daily Updates Free Blogger Templates